Bagi yang Ingin Kuliah, Berikut 10 Universitas Terbaik se-Jawa Tengah

Mitrapost.com – Bagi kalian yang ingin kuliah di Jawa Tengah, perlu adanya referensi kampus yang nantinya akan menjadi tujuan melanjutkan studi pasca lulus dari SLTA.

Namun, harapan dan impian kuliah bukan hanya sekedar melanjutkan studi ke kampus yang biasa-biasa saja. Melainkan ingin dapat masuk di kampus-kampus dengan predikat terbaik.

Mari kita simak kampus-kampus terbaik di Jawa Tengah. Berikut sepuluh besar universitas terbaik se-Jawa Tengah berdasarkan Kemdikbud-Ristek yang bisa dijadikan referensi studi lanjut.

  1. Universitas Sebelas Maret (UNS)

Di urutan pertama ada Universitas Sebelas Maret atau UNS yang memperoleh skor. Menurut catatan Kemendikbud Ristek,  perguruan tinggi negeri tersebut menempati peringkat 9 nasional.

UNS sendiri berada di Kentingan, Jebres, Kota Surakarta. menyediakan berbagai program pendidikan mulai dari jenjang vokasi, sarjana, magister, dan doktoral.

  1. Universitas Diponegoro (Undip)
Baca Juga :   Dindikbud Kabupaten Pekalongan Tunda KBM Tatap Muka

Universitas Diponegoro atau biasa dikenal Undip saat ini menempati peringkat ke-10 Kemendikbud Ristek. Perguruan tinggi berstatus negeri itu berlokasi di Semarang, Jawa Tengah, Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati