Cara Cegah Diabetes Sejak Dini, Cocok Bagi Anak Muda

Mitrapost.com – Diabetes sering dikaitkan dengan gangguan kesehatan pada orang lanjut usia. Padahal penyakit ini juga bisa menyerang orang yang lebih muda. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita sebagai pemuda mengenal cara mencegah diabetes sejak dini.

Apalagi gaya hidup yang dijalani anak muda zaman sekarang cenderung memperbesar risiko terkena penyakit berbahaya tersebut. Sehingga tidak ada salahnya bila kita memgantisipasi risiko ancaman penyakit tersebut

Perlu diketahui, diabetes mellitus adalah penyakit yang menyerang sistem metabolisme tubuh dan mengakibatkan peningkatan kadar gula dalam darah.

Jika tubuh kita sehat, maka hormon insulin berfungsi mengubah gula darah untuk disimpan sebagai energi. Namun, pada penderita diabetes, tubuh tidak punya hormon insulin yang cukup sehingga gula dalam darah dibiarkan begitu saja.

Baca Juga :   Perhatikan Asupan Karbohidrat Bagi Penderita Diabetes

Keadaan tersebut jika dibiarkan dalam jangka waktu yang lama, maka penyebabkan kerusakan pada saraf, mata, ginjal, dan organ tubuh lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati