10 Tips Berwisata di Yogya Hemat Dikantong

Mitrapost.com– Kota Yogya merupakan salah satu tempat surga wisata populer Indonesia, baik lokal maupun mancanegara. Meskipun Yogya dikenal sebagai kota wisata yang murah, tetapi bagi pecinta wisata harus memerhatikan beberapa hal ini agar liburan dapat hemat dan nikmat.

Berlibur merupakan suatu yang menyenangkan bagi kebanyakan orang, melepas penat setelah sekian beraktivitas dapat dilakukan dengan berwisata. Tapi bagaimana jika wisata akan membuat pengeluaran membengkak di luar rencana. Apalagi jika memutuskan untuk mengunjungi tempat-tempat terkenal.

Hal tersebut juga berlaku bagi para pecinta wisata Yogya, meskipun segala sesuatu murah berada di Yogya, tetapi jika salah pecinta wisata dapat terkecoh. Alih-alih, berwisata murah, tetapi ,malah membuat kantong jebol. Simak cara wisata murah di Yogya.

  1. Makanlah seperti orang lokal
Baca Juga :   Cara Mudah Rawat Kaktus

Wisata kuliner di Yogya terkenal enak, tak jarang penjual mematok harga kuliner Yogya dengan harga yang tinggi. Misalnya, satu hari hanya sekali saja berwisata kuliner, selebihnya makanlah seperti orang-orang lokal makan. Bakso, soto, mie ayam atau makanan-makanan lokal lainnya tentu cocok di lidah dan harganya pun tak membuat kantong resah.

  1. Pilih penginapan yang murah

Penginapan-penginapan seperti ini mungkin tidak berada di Malioboro namun selama akses transportasi mudah maka hal itu seharusnya tidak jadi masalah. Toh kita tidak akan ke Malioboro setiap hari, kan? Sayangnya informasi losmen yang murah, bersih, dan nyaman seperti ini memang sangat terbatas. Jadi kita harus rajin browsing ke Penginapan Murah. Pencarian penginapan murah dapat dilakukan di aplikasi traveloka, atau yang lain.