Pentingnya Literasi Sains Bagi Siswa Paud, TK, dan SD

“Oleh karena itu, literasi sains dan lingkungan penting untuk terus ditingkatkan,” kata Tri Rini Nuringtyas dalam keterangan rilisnya, Senin (27/9/2021).

Berlokasi di PKBM Ibnu Hajar Desa Sirahan, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, kegiatan tersebar di beberapa pos lokasi seperti gazebo, kafe baca, dan taman. Selain untuk menerapkan protokol kesehatan, kegiatan yang dilakukan secara terbuka di alam itu juga diselipi dengan permainan.

Dengan menggunakan metode tersebut, diharapkan mampu meningkatkan efektivitas pembelajaran bagi anak usia dini dan memberikan efek memori jangka panjang khususnya terhadap literasi sains dan lingkungan.

“Program Studi Bioteknologi berupaya dalam menangani masalah tersebut dengan melakukan pengenalan literasi sains dan lingkungan untuk siswa usia dini,” papar Dosen UGM ini.

Baca Juga :   Puluhan Kendaraan Putar Balik dalam Penyekatan di Jalur Pantura

Adapun tema yang diusung pada program ini adalah Pengenalan Literasi Sains dan Lingkungan melaui Project-Based Learning untuk siswa di PKBM Ibnu Hajar Magelang, Jawa Tengah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati