Pentingnya Literasi Sains Bagi Siswa Paud, TK, dan SD

Sementara itu, berdasar evaluasi kegiatan yang berlangsung hari Sabtu dan Minggu, 25-26 September 2021, Pemerhati kegiatan pendidikan masyarakat, Neng Agung Santika menyebutkan sinergi antar semua elemen masyarakat baik dari tenaga pendidik, anak-anak sekolah sebagai peserta didik, lembaga pendidikan baik PKBM maupun civitas akademika sangat dibutuhkan. Karena hal ini akan memberikan dampak positif dalam proses pembentukan generasi yang tangguh dan unggul.

“Kegiatan seperti ini perlu adanya program pendampingan berkelanjutan serta diinisiasi oleh pihak-pihak yang memiliki kepedulian sosial dan pendidikan yang tinggi sepenuh hati demi terciptanya masyarakat yang literat,” terang Nasa yang merupakan social preneur dan pejuang literasi founder Rumah Erkalima ini.

Sejumlah dosen juga terlibat dalam kegiatan menarik untuk sejumlah siswa dari KB Al Izzah, TK Ibnu Hajar, SDN Sirahan 1, SDN Selobero. Sedangkan kelompok di hari kedua terdiri dari KB Permata Hati, PAUD As Salam, SD Bentara Wacana, dan SD Gunung Pring.