Program Bedah Rumah Baznas Pati Bangun 430 Rumah Sejak 2018

Pati, Mitrapost.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati sudah mampu membangun 430 rumah dari program bedah rumah. Pencapaian itu terhitung sejak tahun 2018 hingga 2021 ini.

“Sudah banyak rumah yang kami bantu. Ada sekitar 430 rumah. Sejak mulai 2018 sampai sekarang ini,” ungkap Kepala Baznas Kabupaten Pati Imam Zarkasi kepada Mitrapost.com, Senin (27/9/2021).

Pihaknya membantu masyarakat untuk membangun rumah setelah mengalami bencana seperti kebakaran. Setiap rumah akan diberikan sejumlah dana sesuai kebutuhan dan kerusakan rumah.

Bila rumah mengalami kerusakan yang parah, maka pihaknya akan memberikan bantuan banyak. Namun, bila rumah mengalami kerusakan yang ringan maka pihaknya memberikan bantuan yang tidak terlalu banyak.

Baca Juga :   Dewan Apresiasi Perbaikan Dua Jalan Utama di Pati

Terbaru, ia dan jajarannya menyerahkan dana Rp15 juta untuk membantu warga Randu Kuning RT 2 RW 3 Kelurahan Pati Lor, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati pada Senin (27/9/2021) pagi.

Bantuan ini diberikan lantaran rumah milik Fitri Endah Astuti mengalami kebakaran pada beberapa waktu lalu. Sehingga perlu adanya bantuan dari Baznas Kabupaten Pati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati