Poktan di Yogyakarta Sisihkan Hasil Panen, Bantu Warga Isoman

Masa pandemi Covid-19 pun tidak mengurungkan niat Kelompok Tani Loh Jinawi untuk tetap produktif. Dengan menanam aneka sayuran di lahan sepanjang pinggir rel kereta api, sekarang nampak apik dan asri berjejer wall planter sayur, kangkung, terong, cabe, tomat, bawang merah, dan kubis, dan aneka sayur lainnya. Semua berhasil tumbuh dengan maksimal.

“Beberapa waktu lalu kami berhasil memanen dengan total panen kangkung sebanyak 38 kg dan terong 3,5 kg,” jelasnya.

Hadi menceritakan bahwa kelompok tani yang berdiri pada tahun 2007 ini perlu upaya yang keras untuk menjadikan lahan sebagai kampung sayur.

“Dahulu, lahan yang dijadikan kampung sayur tersebut merupakan tempat untuk menjemur pakaian dan tanahnya mengandung bebatuan,” ujarnya.

Baca Juga :   Asap Putih Setinggi 250 Meter Terpantau Muncul di Gunung Merapi Pagi Ini

Dengan tangan-tangan terampil warga, lahan tersebut disulap menjadi lahan produktif yang dapat memberikan keuntungan melimpah. Selain itu juga bisa dijadikan sebagai sarana edukasi bagi anak-anak dan masyarakat sekitar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati