Poktan di Yogyakarta Sisihkan Hasil Panen, Bantu Warga Isoman

Yogyakarta, Mitrapost.com – Kelompok Tani Loh Jinawi di Kelurahan Tegalrejo, Kemantren Tegalrejo, Yogyakarta sisihkan hasil panen untuk membantu warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Ketua Kelompok Tani Loh Jinawi, Hadi Sulistyo Purnomo, mengatakan selama pandemi Covid-19, berbagai hasil panen karya kelompok tani Loh Jinawi banyak diperuntukkan untuk membantu warga sekitar yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Hasil panen sayuran berupa kangkung, terong, cabai, dan sebagainya, selain dimanfaatkan anggota untuk kebutuhan rumah tangganya, sebagian disisihkan untuk dijual, dan sebagian lagi dibagikan ke anggota masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri,” katanya, Senin (27/9/2021).

Sedangkan, untuk hasil panen yang dijual kepada warga sekitar, dipatok dengan harga yang lebih terjangkau dari harga di pasaran.

Baca Juga :   Asap Putih Setinggi 250 Meter Terpantau Muncul di Gunung Merapi Pagi Ini

“Tentunya dengan harga yang jauh lebih murah daripada di pasaran. Keuntungan dari menjual sayur tersebut dimasukkan ke dalam kas kelompok tani dan juga digunakan untuk membeli bibit,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati