Atikoh Ganjar Ajak Masyarakat Larisi Produk Anak Bangsa

“Keunggulannya semua produk tanpa bahan pengawet. Bahan baku juga hasil budidaya siswa. Selama ini, penjualannya melalui media sosial,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Jateng Atikoh Ganjar Pranowo menyatakan rasa bangganya terhadap produk siswa. Ia pun memberikan support bagi sekolah, guru, dan siswa yang kreatif dan inovatif, terutama di sektor UMKM di masa pandemi.

“Saya mengapresiasi dan support karena ini mencetak wirausaha, bukan pencari pekerjaan. Kemasan produknya juga sudah menarik. Yuk, kita larisi produk anak bangsa,” ujar Atikoh.

Diakuinya, selama pandemi dirinya kesulitan dalam memberikan pendampingan terhadap pelaku UMKM. Namun, hal itu tetap membuatnya bersemangat menumbuhkan ekonomi, salah satunya dengan virtual expo.

“Di virtual expo itu furniture Jepara malah mengalami kenaikan permintaan sampai 30 persen. Selain itu, produk makanan juga berpotensi luar biasa,” paparnya.

Baca Juga :   Lestarikan Kesenian Tradisional, Pemkab Jepara Berikan Ruang Bagi Pelaku Seni

Ia berharap, semua siswa terutama di SMKN 1 Jepara nantinya dapat bersaing dan siap bermasyarakat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati