Petugas Lapas Semarang Dilatih Penanganan Narapidana Penyandang Disabilitas

Semarang, Mitrapost.com – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang mengikuti Pelatihan Penanganan Tahanan dan narapidana Penyandang Disabilitas pada Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan.

Bertempat di Hotel Aston Inn Semarang, kegiatan ini merupakan kerjasama antara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah dengan Pusat Studi HAM Universitas Islam Indonesia Yogyakarta.

Kalapas Semarang, Supriyanto menjelaskan bahwa pelatihan ini digelar mulai tanggal 29 September hingga 2 Oktober kedepan.

Supriyanto juga menjelaskan bahwa sudah sepatutnya, ASN memberikan pelayanan yang terbaik, salah satunya kepada narapidana penyandang disabilitas.

“Sebagai seorang Aparatur Sipil Negara patutnya memberikan pelayanan yang terbaik bagi semua kalangan, termasuk narapidana dengan kebutuhan khusus,” jelas Supriyanto pada Kamis (30/09).

Baca Juga :   KKN Tim II Undip Sukseskan Program Bersama Warga

“Materi pelatihan berupa pemahaman mengenai penyandang disabilitas, hambatan-hambatan yang dialami penyandang disabilitas dan etika interaksi dengan napi penyandang disabilitas,” lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati