6 Gunung Paling Angker di Indonesia

Mitrapost.comGunung menjadi destinasi pilihan para anak muda untuk menghabiskan waktu senggangnya. Entah ingin menikmati suasana dingin pegunungan, melihat pemandangan indah, atau pun beramai-ramai naik gunung dengan tujuan pendakian. Pendakian para muda-mudi di beberapa gunung diwarnai dengan cerita mistis. Baru-baru ini ditemukan pendaki yang hilang lima hari di Gunung Guntur. Pendaki tersebut menceritakan kisah mistis yang bertemu sesosok suara yang selalu memanggil namanya.

Cerita mistis dan legenda mewarnai cerita hilangnya beberapa pendaki di gunung. Berikut akan dibahas beberapa gunung yang memiliki legenda atau kisah mistis hingga membuat beberapa orang menghilang tanpa kabar apapun.

  1. Gunung Kerinci

Gunung Kerinci terletak di Wilayah Sumatera, gunung ini menjadi incara para pendaki karena termasuk dalam tujuh puncak tertinggi di Indonesia. Selain keistimewan tersebut, gunung ini juga memiliki mitos dan legenda turun temurun yang mewarnai setiap cerita pada masyarakat.

Baca Juga :   Video : 5 Kisah Mistis Gunung Merbabu dari Para Pendaki

Masyarakat sekitar Gunung Kerinci menceritakan bahwa terdapat makhluk halus/ astral yang tinggal di sana bernama Uhang Pandak atau Orang Pendek. Cirinya seperti kera dengan bulu yang tumbuh di sekitar tubuhnya. Dia mendiami Gunung Kerinci.

Saat pendaki menuju puncak gunung, akan dirasakan hawa lain pada pendaki tersebut. Banyak pendaki yangmenceritakani bahwa mereka seperti tersedot ke dalam dunia lain yang menakutkan, bahkan di perjalanan inilah konon katanya banyak pendaki yang menghilang dan tidak ditemukan jasadnya sama sekali. Contohnya sosok Yudha yang pada tanggal 23 Juni 1990 menghilang namun hingga saat ini tidak dapat ditemukan.