Dinperindagkop UKM Rembang Gelar Festival Kopi

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Dinperindagkop dan UKM) menggelar festival kopi dengan tajuk ‘Kita dan Kopi’ Rembang Coffee Festival 2021 di komplek gedung Balai Kartini.

Event yang dimulai sejak Jum’at pagi hingga malam itu diikuti para pelaku usaha kopi tradisional maupun kopi racikan modern.

Wakil Bupati Rembang Mochammad Hanies Cholil menyampaikan bahwa festival ini diharapkan bisa memotivasi para pelaku usaha dengan produk kopi untuk terus mengembangkan bisnisnya. Ke depan Pemkab Rembang akan mengembangkan tanaman kopi asli Rembang.

InsyaAllah lah, kita sedang riset kopi asli Rembang berikut tanamannya. Kita akan explore mungkin di Kragan, Sluke atau dimana , daerah yang tinggi kita akan tanam biji- biji kopi,” ujarnya  saat meninjau dan mencoba meracik kopi di salah satu stand.

Wabup menyebut banyak racikan kopi di Rembang, namun biji kopinya didatangkan dari luar daerah. Menurutnya, jika biji kopinya berasal dari tanaman kopi yang ditanam di tanah Rembang sendiri tentu akan lebih baik.