Cara Mendapatkan Kulit Sehat Impian

Mitrapost.comKulit indah dan sehat merupakan impian setiap orang. Namun, keinginan memiliki kulit indah dan sehat memerlukan usaha. Berbagai faktor dapat menyebabkan kulit manusia menjadi buruk, tentu selain faktor alami seperti pertambahan usia. Beberapa ahli menyatakan kulit sehat manusia bergantung bagaimana  cara manusia tersebut merawat kulitnya. Perawatan kulit secara alami dan baik menjadi jalan manusia untuk memperoleh kulit yang sehat.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia Online Edisi Lima, kulit adalah pemalut paling luar tubuh manusia, bagian tubuh manusia yang melindungi organ tubuh lainnya dengan lapisan terluar dinamakan epidermis. Epidermis adalah bagian  berperan penting dalam melindungi kulit dari faktor-faktor perusak di luar tubuh. Di balik epidermis terdapat lapisan dermis yang disebut juga sebagai lapisan tengah kulit. Di dalam jaringan epidermis kulit terdapat tiga sel pendukung, antara lain:

  1. Sel melanocyte, sel ini bertugas untuk memproduksi pigmen kulit atau disebut melanin kulit.
  2. Sel Keratinocyte, sel kulit epidermis ini bertugas memproduksi protein keratin menjadi bagian utama dari epidermis kulit.
  3. Dan Sel Langerhans, sel epidermis selanjutnya yang bertujuan mencegah benda asing memasuki kulit.
Baca Juga :   Cara Cek Bantuan PKH melalui Akun Kemensos

Sedangkan di lapisan dermis, ada protein kolagen dan elastin yang memberi struktur dan membantu kelenturan kulit sehingga terlihat sehat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati