Dalam Rangka GSMS, Peserta Didik SDN Medani 01 Cluwak Adakan Ketoprak Cilik

Pati, Mitrapost.com – Adanya pandemi Covid-19 tak membuat kegiatan kesenian terhenti. Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) menyelenggarakan program Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS).

Diketahui, sebanyak 65 sekolah (SD, SMP, dan SMA) di Pati ditunjuk oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati dalam kegiatan GSMS. Salah satu sekolah tersebut ialah SDN Medani 01 Kecamatan Cluwak

Dengan dipilihnya menjadi peserta GSMS, Supriyani, S.Pd selaku kepala sekolah dengan rekan – rekan guru sangat senang dan bangga SDN Medani 01 bisa berpartisipasi dalam kegiatan GSMS.

Orang tua serta peserta didik sangat antusias dalam menyambut acara GSMS.

“Orang tua serta peserta didik sangat antusias dalam menyambut acara GSMS. Dari kegiatan ini banyak pelajaran yang diperoleh,” ungkap Supriyani.

Baca Juga :   Selama 10 Hari, Terjadi 10 Peristiwa Kebakaran di Pati

Menurutnya, peserta didik mulai memunculkan rasa kepercayaan diri. Salah satunya siswa mampu memainkan gamelan serta keahlian seni lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati