DLH DKI Analisis Kandungan Paracetamol pada Air Laut Jakarta

Mitrapost.com– Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemprov DKI Jakarta mengambil sampel untuk mengungkap studi bahwa di dua titik Teluk Jakarta mengandung paracetamol.

“Hari ini tim dari DLH turun ke Teluk Jakarta dan sekitarnya untuk ambil sampel airnya. Kita akan teliti di laboratorium untuk mendalami,” kataYogi Ikhwan, pejabat Humas DLH DKI Jakarta.

Yogi mengungkapkan DLH DKI Jakarta mengatakan terima kasih berkaitan dengan temuan penelitian tersebut. Ia mengungkapkan pihaknya telah rutin melakukan pemantauan setiap enam bulan sekali.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para peneliti yang telah melakukan penelitian tersebut. Secara rutin DLH DKI Jakarta melakukan pemantauan setiap 6 bulan sekali,” tuturnya.

Yogi menuturkan peneliti tersebut memang ingin mengetahui kandungan di luar parameter pencemar baku di laut Jakarta karena berdasarkan PP21/2021 tidak ada parameter paracetamol.

Baca Juga :   Video : Curah Hujan Tinggi, Petani Pati Mulai Tanam Padi Lebih Awal

“Tapi memang berdasarkan PP 22/2021 tidak ada parameter paracetamol. Mungkin saja memang peneliti tersebut ingin mengetahui kontaminant di luar parameter pencemar baku sesuai peraturan yang berlaku atau ada kasus tertentu,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati