oleh

Produk Legen Tren Dari Pesantren Jawa Timur Mendunia

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Surabaya, Mitrapost.com –  Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terus senantiasa memromosikan kuliner lokal asal Jawa Timur melalui akun sosial media pribadinya. Ia mengenalkan produk minuman tradisional yakni Legen kekinian yang juga dipamerkan dalam acara Fesyar 2021 di Tunjungan Plaza Surabaya, (27 September – 3 Oktober 2021).

Minuman tradisional tersebut memiliki rasa yang manis dan sedikit asam, serta mempunyai khasiat kesehatan. Diketahui, produk minuman tersebut merupakan produk unggulan Pesantren Manbaul Ulum Gresik yang sudah diproduksi sejak tahun 2016.

Gubernur perempuan pertama di Jatim tersebut juga mengajak warganet untuk mencicipinya minuman yang telah berstandar BPOM dan HACCP.

“Sekarang sudah ada minuman kemasan bernama “Legend Tren” yang berstandar BPOM dan HACCP (Ekspor). Minuman ini asli produksi Jawa Timur. Silahkan dicoba ya.” tuturnya.

Baca Juga :   Spanduk Rasisme Bertebaran di Kota Surabaya

Produk yang juga telah bergabung bersama OPOP Jatim ini dikemas lebih menarik agar mengikuti zaman. Packaging produk tampak modern.

Co Founder Legend Tren M.Najih Islahudin mengatakan jika dirinya selalu berinovasi agar tidak bisa diterima oleh pasar. Menurutnya selain ditentukan dengan kualitas produk, kemasan juga sangat mempengaruhi penjualan.

Produk Legend Tren ini diharapkan bisa bermanfaat untuk banyak hal. Mulai dari pemberdayaan pesantren dan masyarakat sekitar, petani, serta sumber daya alam. Bahkan pada kemasan produk tertulis “Kita Mendunia” dengan harapan produk bisa go internasional.

Ia ingin mencontoh minuman bersoda asal Amerika yang sudah mendunia. Najih yakin jika Legend Tren mampu bersaing secara global.

“Kami ingin bisa seperti merk soft drink yang sudah terkenal itu kami mempelajari ilmunya dari situ. Kami yakin bisa kembangkan di beberapa negara. Karena pohon siwalan atau lontar ini juga tersebar di seluruh dunia seperti Bangladesh, India, dan Thailand,” ujarnya.

Baca Juga :   Sejahterakan Petani, Dewan Minta Pangkas Rantai Distribusi Produk

Hingga saat ini Legend trend telah mempunyai banyak capaian dan prestasi. Diantaranya menjadi 20 UKM terpilih mendapatkan pelatihan Cara Pengolahan Pangan Olahan yang Baik (CPPOB) pada tahun 2019; mempunyai ijin PIRT pada Maret 2020; Finalis Santripreneur 2020; Finalis Astra Start UP Challenge 2020; Finalis Kompas Astra Challenge 2020; Juara II UKM Berprestasi Jatim; Juara I Wirausaha Syariah Jatim 2020; Juara III Wirausaha Syariah Tingkat Jawa 2020; Nominasi 100 besar UKM Award Tingkat Nasional Kementerian Perindustrian.

Sementara di tahun 2021, Legend Tren meraih PEB Eksport Mandiri; tembus ekspor ke Malaysia, Singapura, Brunei, Hongkong, Taiwan, Turki, dan Mesir; mendapatkan Halal MUI; dan mewakili Gresik dalam Ajang Pemuda Pelopor Jatim 2021.

Baca Juga :   Menyemarakkan HUT TNI AL ke-75, Koarmada II Gelar Uji Ketangkasan

Dalam kesempatan itu, Najih juga menjelaskan akan manfaat mengonsumsi minuman Legen tersebut.

“Minuman ini punya banyak manfaat. Tidak hanya menghadirkan sensasi segar saat diminum, minuman alami ini juga memiliki banyak khasiat bagi kesehatan. Salah satunya yakni memperbaiki fungsi ginjal,” pungkas. (*)

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar