Kenalkan Warisan Budaya Batik Sejak Dini

Pekalongan, Mitrapost.com – Batik menjadi salah satu warisan budaya yang dimiliki oleh bangsa Indonesia. Khususnya di kota Pekalongan, yang juga disebut sebagai kota Batik.

Oleh karena itu, sangat penting untuk memupuk rasa kecintaan terhadap batik, sertae menularkannya kepada generasi penerus bangsa sejak usia dini.

Salah satunya, melalui lomba kolase dengan memanfaatkan kain perca Batik dalam rangka Hari Batik Nasional berlangsung di KB Al Falah Bendan, Jumat (1/10/2021). Bunda PAUD Kota Pekalongan, Inggit Soraya mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh para pendidik KB Al-Falah untuk mengenalkan anak tentang Batik, sehingga tumbuh kecintaan dan bangga akan budaya Batik.

Inggit menilai, dengan mengenalkan batik, dapat mengasah kemampuan motorik, sosial budaya, kemandirian, kreativitas, hingga parenting.

Baca Juga :   Informasi Isolasi Terpusat Kota Pekalongan

Dalam kesempatan tersebut pun, para anak didik terlihat sangat antusias. Serta melatih kerjasama antara orangtua dengan anak.

“Terlihat anak-anak sangat antusias dan kreatif walaupun masih banyak yang dibantu orang tuanya. Tidak apa-apa butuh proses. Ini juga melatih kerjasama antara orangtua dan anak,” ungkap Inggit di KB Al-Falah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati