Kunjungi Jayapura, Ganjar Tawarkan Kerjasama Desa Jateng-Papua

Papua, Mitrapost.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah melakukan kunjungan ke Kampung Yoka di Distrik Heram Kota Jayapura pada Jumat (1/10/2021).

Kedatangan Ganjar pun disambut oleh puluhan masyarakat lokal, termasuk ketua adat dan kepala kampung beserta perangkatnya.

Kampung Yoka merupakan kampung peradaban di Papua. di tempat itulah, pertama kali terdapat sekolah dasar yang didirikan Belanda di tanah Papua.

“Dan kampung ini adalah kampung yang diberkati. Terima kasih bapak sudah injak ke kampung kami. Ini tidak sia-sia, karena siapa pun yang menginjak kampung ini, pasti meraih sukses. Kita berdoa untuk semua,” kata kepala adat atau Ondoafi Yoka, Titus Mebri, menyambut kedatangan Ganjar.

Baca Juga :   Ganjar Ajak Gus Miftah Tingkatkan Spiritualitas Generasi Milenial

Ganjar menyambut baik sambutan yang sangat hangat dari kepala adat, kepala kampung, dan masyarakat Yoka. Ia mengatakan, Papua memiliki banyak kisah menarik, dan banyak orang hebat dari daerah tersebut.

“Saya cukup lama tidak ke Papua, karena masih pandemi. Saya senang, hari ini bisa hadir dan bertemu dengan bapak ibu semuanya. Kampung ini sangat menarik, karena di sini adalah tempat bersejarah dari sisi pendidikan di Papua,” jelasnya.