Video : Kemenag Pati : Pasangan Pengantin yang Tak Menunjukkan Kartu Nikah Perlu Dipertanyakan

Pati, Mitrapost.com – Kini, kartu nikah sudah menjadi kartu pegangan bagi pasangan yang akan pergi jauh untuk berbulan madu. Dengan menunjukkan kartu tersebut pasangan tersebut mampu percaya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati, Mohammad Alimin. ia menjelaskan di Kabupaten Pati sudah banyak yang memakai kartu nikah.

“Sudah banyak, tapi ada rencana kita buatkan kartu nikah berupa cetakan. Tapi, ada kebijakan baru sehingga tidak diperlukan. Sekarang yang diperlukan kartu nikah bentuk elektronik,” ujarnya.

Bagi pasangan orang yang sudah menikah, jika mereka ingin pergi kemanapun bisa menunjukkan kartu nikah melalui handphone.

“Kartu nikah tersebut ada tanggal nikah dan identitas pasangan,” imbuhnya.

Baca Juga :   Video : Pasang Masker Khusus Pada Patung Dewi Kwan Im, Warga Jepang Percaya Agar Pandemi Covid-19 Segera Berakhir

Ia melanjutkan tidak perlu harus membawa fotokopi buku nikah, sebab sudah jelas di kartu nikah tersebut.

“Kalau pasangan pengantin sekarang tidak bisa menunjukkan kartu nikah, status mereka layak dipertanyakan,” jelasnya kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya, Sabtu (2/10/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati