Ini Penyebab Kebakaran Pabrik Tekstil di Bandung

Mitrapost.comKebakaran pabrik tekstil terjadi di Jalan Sudirman, Kota Bandung, pada Senin (4/10/2021) pagi tadi. Penyebab pabrik tersebut terbakar adalah oli panas.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung M Yusuf Hidayat menyatakan, dugaan sementara kebakaran ini berasal dari oli panas yang menetes ke kain sehingga menimbulkan percikan api.

“Dugaan belum terlihat, menurut info dari oli ke kain netes panas. Dugaan sementara ya,” kata Yusuf di lokasi kejadian.

Yusuf berujar, api sudah padam. Hingga Pukul 12.00 WIB pihaknya masih melakukan pendinginan dikhawatirkan ada bara api yang belum padam dan dapat menimbulkan percikan api kembali.

Baca Juga :   Baru Menjabat Sehari, Henggar Budi Anggoro Langsung Turun ke Lokasi Kebakaran

“Sudah pendinginan dan penyisiran bara api,” ujar Yusuf.

Yusuf mengungkapkan gedung pabrik yang terbakar memiliki luas kurang lebih 1.000 meter persegi dengan memiliki dua lantai, lantai satu tempat penyimpanan mesin dan lantai dua digunakan untuk menyimpan kain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati