Magelang Tawarkan Sensasi Wisata Petualangan Baru di Masa Pandemi

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, dan untuk kapasitas maksimum di tempat kami dapat menampung sebanyak 5 bis besar,” lanjut Deni.

Ketua Forum DTW Kabupaten Magelang, Edwar Alfian memberikan apresiasi kepada panitia dan pemuda setempat yang sudah berinisiatif membuat wisata alam Lembah Tapal Batas Mesir.

Menurutnya destinasi ini nantinya akan menjadi pintu gerbang pariwisata Jawa Tengah di Magelang karena lokasinya ada di perbatasan Magelang-Jogja. Sehingga keberadaanya harus terus diperkuat agar potensi wisata di perbatasan wilayah semakin berdaya saing. Hal itu juga membuka harapan pelaku wisata di kawasan perbatasan Magelang untuk kembali bergeliat.

“Yang menarik di sini adalah adanya kuliner khas berupa olahan kambing dan minuman kopi yang asli berasal dari masyarakat sekitar. Namanya Kopi Tugu Ireng,” lanjut Edward.

Baca Juga :   Wedang Jancuk, Minuman Berkhasiat Penambah Imunitas

Selain kuliner, menurut Edward, track Jeep yang disuguhkan juga menarik karena dapat secara penuh menyusuri aliran Sungai Krasak, tidak hanya menyeberang sungai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati