Wedang Jancuk, Minuman Berkhasiat Penambah Imunitas

Magelang, Mitrapost.com – Wedang Jancuk menjadi salah satu minuman berkhasiat yang dinilai dapat memberikan kesegaran dan menambah imunitas tubuh. Dimana minuman tersebut, disajikan panas.

“Di sini boleh bebas menggunakan kata Jancuk, karena Jancuk itu kalau di tempat kami adalah sebuah minuman rempah yang sengaja kami sajikan panas,” kata Ria selaku pemilik Angkringan DuaAtap Ngluwar, Magelang Jumat (20/8/2021).

Ria mengungkapkan bahwa minuman khas ini menjadi salah satu minuman yang digerami oleh para pengunjung angkringan tersebut.

Wedang Jancuk sendiri merupakan singkatan dari ramuan rempah yang digunakan untuk membuat minuman yang terdiri dari Jahe, Kencur, dan Jeruk.

Ia juga mengungkapkan bahwa minuman telah dikonsumsi oleh keluarga sejak dahulu. Dimana komposisinya terdiri dari jahe, kencur, dan juga jeruk nipis yang biasa diminum Ketika malam hari. Namun pada saat itu, belum ada nama penyebutan wedang tersebut.

Baca Juga :   Tak Ada Pembeli Melapor, Tracing Kasus Covid-19 di Warung Soto Solo Sulit Dilakukan

“Namun, saat itu belum ada namanya, hanya wedang anget gitu saja,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati