Pemerintah Akan Uji Coba PPKM Level 1 di Blitar

Blitar, Mitrapost.com – Pemerintah akan melakukan uji coba pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Level 1 atau New Normal untuk Kota Blitar.

“Implementasi uji coba PPKM Level 1 diberlakukan karena telah memenuhi syarat indikator WHO,” ujar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers, Senin, 4 Oktober 2021.

Selain itu, ia berujar target cakupan vaksinasi dosis 1 di sana telah mencapai 70 persen. Adapun vaksinasi dosis 1 untuk lansia mencapai sebesar 60 persen.

Penerapan PPKM Level 1 ini akan mendekati aktivitas kehidupan masyarakat yang normal. Oleh sebab itu, untuk mengimbangi hal tersebut, tindakan surveillance, pengetesan, pelacakan, dan peningkatan disiplin protokol kesehatan terus dilakukan.

Baca Juga :   Masa Berlaku Tes PCR dan Antigen Berubah Jadi 1x24 Jam

“Kami dan Menkes akan menurunkan tim khusus untuk memantau pelaksanaan PPKM Level 1 di Kota Blitar, sehingga nanti akan menjadi role model untuk kota atau kabupaten lain,” tutur Luhut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati