Pati Kembali Level 3, Bupati: Bukan Karena Kasus Covid-19

Pati, Mitrapost.com – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Pati mengalami kenaikan. Sebelumnya Bumi Mina Tani masuk PPKM level 2 saat ini Pati masuk PPKM level 3.

Bupati Pati Haryanto mengklaim, kenaikan level ini bukan karena kasus aktif Coronavirus Disease atau Covid-19 di Kabupaten Pati. Melainkan karena vaksinasi di wilayahnya yang masih sedikit.

“Level ini kan bukan karena kasus aktif. Tetapi karena dampak dari vaksinasi yang belum mencapai 50 persen,” ungkap Haryanto selepas menghadiri Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Pati, Selasa (5/10/2021).

Saat ini, vaksinasi di Kabupaten baru mencapai 29 persen dari 1,4 juta jiwa. Masih minimnya presentase vaksinasi di Kabupaten Pati ini lantaran jumlah dosis vaksin yang diberikan pemerintah pusat kepada pihkanya masih minim dibandingkan jumlah warga Pati.

Baca Juga :   10 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Rembang

“Vaksin kurang begitu banyak. Kalau percepatan vaksin kita dengungkan tetapi suplai vakin belum begitu banyak ya mau tidak mau kita ketinggalan dengan jumlah penduduknya kecil,” tegas Haryanto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati