Pemkab Pati Mulai Longgarkan Kegiatan Konservasi

Pati, Mitrapost.com – Masuk dalam level 2 asesmen wilayah penyebaran Covid-19 menjadi angin segar bagi relawan dan pegiat konservasi (pelestarian) mangrove di Pati. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati sudah memperbolehkan digelarnya event kegiatan konservasi.

“Selama pandemi ada aturan tidak boleh kumpul sehingga aktivitas kami terkurangi. Pegiat juga harus memperhatikan aturan. Mungkin seperti bulan-bulan ini sudah level 2 sehingga kita sudah bisa kumpul-kumpul lagi,” ungkap Kasi Konservasi dan Pemulihan Lingkungan  Dinas Lingkungna Hidup (DLH) Kabupaten Pati, Eko Putranto saat ditemui di kantornya, Selasa (5/10/2021).

Dana APBD untuk keperluan konservasi yang sempat direfocusing pun sudah mulai terisi kembali meski tidak semaksimal sebelum masa pandemi.

Bahkan, Eko menyebutkan bahwa Dinas Kelautan dan Perikan (DKP) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kembali akan menyelenggarakan event tanam 5.000 bibit mangrove di area pesisir, tepatnya Desa Bulumanis, Kecamatan Margoyoso. Acara tersebut diwacanakan akan dilaksanakan pada hari Kamis (7/10/2021) mendatang.