oleh

Satpol PP Semarang Tertibkan Sejumlah PKL di Simongan Semarang

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Semarang, Mitrapost.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Semarang menertibkan sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di Simongan, Semarang Barat, Senin (4/10/2021). Penertiban ini dilakukan di sepanjang jalan Simongan.

Para pedagang pun lantas membereskan dagangan Ketika petugas Satpol PP datang. Petugas juga melakukan penyitaan barang milik pedagang, seperti meja, kursi hingga terpal, untuk kemudian diangkut di truk Satpol PP.

Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan penertiban ini dilakukan karena sebelumnya pihaknya mendapat laporan dari warga untuk dapat menertipkan PKL, mengingat kawasan ini sering terjadi kemacetan.

Ia juga mengatakan bahwa sepanjang jalan Simongan dan Kawasan luar pasar BK harus steril dari pedagang. Selain itu, sudah ada aturan mengenai tidak bolehnya berjualan di sepanjang Banjir Kanal Barat.

Baca Juga :   Tak Hanya di Kudus, Kasus Covid-19 Juga Naik di Beberapa Wilayah Jateng

“Saya pastikan mulai hari ini tidak boleh berjualan. Apabila berjualan, kami langsung ambil jadi ini kita bongkari, ” tegasnya.

Fajar menyebut ada sekitar 73 pedagang yang ditertibkan, yakni 10 PKL di seputaran Pasar BK, 7 pedagang berjualan di luar pasar dan 56 PKL di sepanjang BKB. Ditambahkan, PKL di seputaran pasar merupakan pedagang pendatang.

“Itu pedagang baru, mereka dipinggir jalan semua. Mulai besok sama, didepan pasar maupun disini begitu kita dapati dia berjulan kita angkut,” tambahnya

Sebelumnya para pedagang ini juga telah diperingatkan pihak kelurahan untuk tidak berjualan di kawasan terlarang.

“sudah diperingatkan lurah sebanyak tiga kali,”

Trotoar Jalan Simongan dan kawasan BKB merupakan daerah larangan berjualan. Fajar mengimbau pedagang untuk tertib. Menurutnya, selama PKL tidak menempati daerah terlarang, mereka dapat berjualan sesuai jam operasional yakni sore hingga malam hari. (*)

Baca Juga :   Sejumlah Tempat Wisata di Jateng Terapkan Tes Rapid Antigen Bagi Wisatawan

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar