Pimpin Upacara HUT ke-76 TNI, Jokowi : TNI Menjadi Fondasi Utama Transformasi Pertahanan

Jakarta, Mitrapost.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara peringatan HUT ke-76 TNI di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (5/10/2021). Upacara digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Upacara tersebut dihadiri Wapres Ma’ruf Amin, Menko Polhukam Mahfud MD, Menhan Prabowo Subianto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, KSAD Jenderal Andika Perkasa, KSAL Laksamana Yudo Margono, dan KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan dilanjutkan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Presiden Jokowi. Selanjutnya, perwakilan prajurit membacakan sapta marga di depan Presiden Jokowi.

Dalam amanatnya, Jokowi menyampaikan agar TNI mampu bertransformasi menjadi kekuatan pertahanan yang berperan di lingkungan strategis. Selain itu, Presiden menekankan soal penguatan budaya prajurit TNI.

Baca Juga :   Kerap Beraksi di Jakarta, Komplotan Curanmor dan Penadah Diringkus Polisi

“Penguatan budaya strategis prajurit dan perwira TNI harus tetap menjadi fondasi utama transformasi pertahanan, yaitu TNI yang manunggal dengan rakyat,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati