Video : Capaian Vaksinasi 44,6 Persen, Rembang Kembali Masuk PPKM Level 3

Rembang, Mitrapost.com – Kabupaten Rembang kembali ke level 3 asesmen wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Sebelumnya, Rembang sempat masuk dalam PPKM level 2.

Kenaikan level tersebut bukan disebabkan lantaran kasus Covid-19 yang meningkat, melainkan karena capaian vaksinasinya yang baru 44,6 persen.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Rembang , Arief Dwi Sulistya mengatakan, terdapat aturan baru dalam penentuan level wilayah.

Mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 47 Tahun 2021, tentang PPKM Corona Virus Disease 2019, selain angka kasus, kematian, dan BOR capaian vaksin juga menjadi indikator .

Menurutnya, kesadaran masyarakat Rembang untuk vaksinasi cukup tinggi. Hanya saja, stok vaksin dari dari pemerintah yang masih terbatas.

Baca Juga :   Video : CISRT Pati Dinilai BSSN, Diskominfo Pati: Ada Peningkatan

Meskipun levelnya naik secara statistik, kasus Covid-19 di Kabupaten Rembang cenderung melandai. Ia memantau, hingga tanggal 5 Oktober terlacak hanya ada 4 kasus aktif, itupun pra pasien tak menunjukkan indikasi berat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati