Momen HBN Mampu Dongkrak Kunjungan ke Museum Batik

Pekalongan, Mitrapost.com – Momen peringatan Hari Batik Nasional (HBN) tahun 2021 mampu mendongkrak jumlah kunjungan ke museum Batik Pekalongan.

Selama masa pandemi Covid-19, museum Batik Pekalongan mengalami penurunan pengunjung, yaitu hanya 20 pengunjung per harinya. Namun pada momen HBN pengunjung meningkat hingga 100-an.

Kendati demikian pada HBN ini Museum Batik Pekalongan membuka tiket gratis bagi pengunjung. Hal ini diungkapkan Tour Guide Museum Batik Kota Pekalongan, Passatimur Fajar Dewa saat dikonfirmasi melalui telepon, Rabu (6/10/2021).

“Dulu saat momen HBN seusainya ada pekan batik yang membuat pengunjung dari berbagai daerah datang. Karena ada pandemi dan pekan batik ditiadakan jumlah kunjungan menurun. Alhamdulillah saat ini Museum Batik sudah dibuka kembali dengan harapan membangkitkan masyarakat untuk melestarikan Batik,” terang Dewa.

Baca Juga :   Pelajar hingga Eksnapiter di Surakarta Mendapatkan Vaksinasi

Menurut Dewa jumlah 100 pengunjung sehari sudah banyak, ia berharap ini menjadi awal meningkatnya atau bangkitnya Museum Batik. “Kemaren yang banyak datang kemari masyarakat umum, ada juga pelajaran dan dan dari rombongan ibu-ibu isteri TNI,” kata Dewa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati