3 Tahun Lebih Terbengkalai, Bangunan Pasar Banjarsari Pekalongan Mulai Dibongkar

Pekalongan, Mitrapost.com – Selama tiga tahun lebih terbengkalai pasca kebakaran, bangunan pasar Banjarsari Pekalongan mulai dibongkar.

Seperti diketahui, Pasar Banjarsari merupakan pasar tradisional terbesar di Kota Pekalongan yang terbakar pada Februari 2018 silam dan tidak juga dibangun kembali karena terkendala dengan beberapa hal, salah satunya masalah sengketa tanah.

Pemkot Pekalongan pun berupaya untuk membangun Kembali pasar tersebut dengan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait.

Pembangunan kembali Pasar Banjarsari ini akan mengacu bangunan gedung berstandar SNI dan berkonsep Pasar Tradisional Rakyat untuk menampung 3.757 orang pedagang dari seluruh komoditas baik fesyen, sembako, mainan, dan lain sebagainya.

Walikota Pekalongan,HA Afzan Arslan Djunaid menyampaikan rasa syukurnya karena pembongkaran Pasar Banjarsari bisa mulai dilakukan pada awal Bulan Oktober tahun 2021 ini. Disamping itu, Pemerintah Kota Pekalongan juga telah mengajukan anggaran pembangunan Pasar Banjarsari ke Pemerintah Pusat untuk membiayai pembangunan kembali Pasar Banjarsari sebesar Rp173 Miliar sesuai dengan rancangan Detail Engineering Desain (DED).