Video : PPKM Level 3, Destinasi Wisata di Pati Boleh Buka

Pati, Mitrapost.com – Meskipun kembali masuk dalam daerah yang memberlakukan PPKM level 3, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati tidak melarang destinasi wisata tutup.

Pemkab Pati masih mengizinkan beberapa destinasi wisata menerima pengunjung. Dengan catatan pengelola harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Seksi (Kasi) Destinasi Wisata pada Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati, Kunardi, saat ditemui di kantor dinasnya pada Rabu (6/10/2021) kemarin.

“Pariwisata di Pati tetap dibuka dengan batasan-batasan tertentu sesuai intruksi Bupati Pati Haryanto,” ujar Kunardi.

Ketika ditanya mengenai perbedaan PPKM level 2 dengan PPKM level 3 ini, Kunardi mengaku ada perbedaan. Perbedaan ini terletak pada penerapan protokol kesehatan (prokes) yang lebih ketat dibanding level 2.

Baca Juga :   Video : Dinbudpar Tunda Launcing Pembukaan Kembali Destinasi Wisata di Rembang

“(Dulu) wisata-wisata alam diberikan kesempatan untuk buka. Tetapi sekarang harus ditinjau kembali, kesiapan pengelola bagaimana. Dia menerapkan protokol kesehatan atau tidak, contoh masker. Serta pengelola siap tidak dengan prasarana prokes seperti tempat cuci tangan dan lainnya,” ungkap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati