Turunkan Level, Pemkab Pati Targetkan Vaksinasi Capai 50 Persen

Pati, Mitrapost.com – Dalam rangka menurunkan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati menargetkan vaksinasi dapat mencapai 50 persen dari target.

Pasalnya pencapaian itu dinilai penting untuk mengubah status level PPKM pada kota yang berjuluk mina tani tersebut. Saat ini Kabupaten Pati masuk daerah PPKM level 3.

Peningkatan target vaksinasi itulah yang diungkapkan oleh Bupati Pati, Haryanto saat di pendopo Kamis (7/10/2021). Pihaknya mengumpulkan sejumlah jajaran dinas kesehatan, pihak rumah sakit, serta puskesmas pada rapat koordinasi Covid-19 untuk menyampaikan terkait vaksinasi, agar level pada PPKM kabupaten Pati kembali turun.

“Sekalipun vaksin kita suplaynya terbatas, tapi kita mau berupaya semaksimal mungkin, agar vaksin ini bisa mencapai 50%. Kalo tidak bisa mencapai 50% berarti nanti kita tetap levelnya 3 terus,” ungkap Haryanto saat ditemui awak media.

Baca Juga :   200 Purnawirawan TNI AD dan Warakawuri Kodim 0720/Rembang Jalani Vaksinasi

Orang nomer satu di Pati itu mengungkapkan, dalam mencapai target tersebut adalah dengan menaikkan angka penyuntikan pada sasaran vaksin. Yang awalnya minimal sehari 200 suntikan kini batasan itu naik menjadi minimal 500 suntikan per hari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati