Vaksin Nusantara Akan Jadi Booster Bagi Masyarakat

Jakarta, Mitrapost.com – Sejauh ini Vaksin Nusantara tengah menunggu publikasi dari hasil uji klinis tahap 2. Vaksin karya anak bangsa itu berpotensi menjadi booster bagi masyarakat Indonesia.

Anggota Tim Vaksin Nusantara Mayor Jenderal (Mayjend) TNI (Purn) dr Daniel Tjen Sp S menerangkan, vaksin Nusantara mengalami kemajuan.

Ia mengatakan siap apabila vaksin ini lolos dan maju ke tahap uji klinis berikutnya.

“Vaksin Nusantara dikembangkan, dan pada saat awal kita sudah lakukan uji klinis fase 1 di Semarang,” jelas Daniel Tjen, dalam diskusi virtual, Rabu (6/10/2021).

“Kemudian uji coba terbatas fase 2 sedang kita tunggu publikasinya. Bila sudah mendapat izin, kita akan lanjutkan uji klinis fase 3,” sambungnya.

Baca Juga :   Kemenkes Sebut Komorbid hingga Penyintas Covid-19 Bisa Divaksinasi

Daniel Tjen melanjutkan, jika uji klinis tersebut berhasil, maka vaksin yang dikembangkan oleh Menteri Kesehatan (Menkes) dr. Terawan Agus Putranto ini dapat menjadi salah satu pilihan untuk penguat vaksin Covid-19 yang aman.

Ia menganggap jenis vaksin ini juga bisa dikombinasikan dengan platform jenis vaksin lainnya. Seperti Sinovac, Sinopharm, Pfizer, Moderna dan lain-lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati