Miliki Nama Terpanjang, Anak Ini Sulit Dapatkan Akta Lahir

Tuban, Mitrapost.com – Anak dengan nama terpanjang di Tuban kembali menjadi sorotan publik. Pasalnya, hingga kini anak dengan nama Rangga Madhipa Sutra Jiwa Cordosega Akre Askhala Mughal Ilkhanat Akbar Sahara Pi-Thariq Ziyad Syaifudin Quthuz Khoshala Sura Talenta (2) belum mendapat akta lahir.

Anak dengan nama 19 kata itu dipanggil Cordo. Putra dari pasangan Arif Akbar (29) dan Suci Nur Aisyiah (26), tinggal di Desa Ngujuran, Kecamatan Bancar, lahir pada 6 Januari 2019. Balita lucu ini masih diperjuangkan orang tuanya untuk mendapat legalitas kependudukan.

“Sudah beberapa kali ke kantor Dukcapil Tuban. Informasi yang kita dapat katanya di SIAK namanya melebihi 50 karakter. Ini lho sudah tiga tahun,” jelas Arif Akbar.

Baca Juga :   Bapaslon Kepala Daerah Pilkada 2020 Harus Terbebas dari Covid-19

Menurut Arif, di daerah lain ada anak dengan nama panjang, yang bisa mendapatkan akta lahir. Meski tidak sepanjang nama Cordo yang sampai 19 kata.

“Ini apa lemahnya dinas terkait ya, ini lho sudah tiga tahun,” imbuhnya.

Sampai saat ini, Arif masih berharap ada kabar baik dari Dukcapil Tuban. Ia berharap, buah hatinya bisa mendapatkan akta lahir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati