Festival Batik Bakaran, Upaya Menuju Desa Wisata

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Desa Bakaran Wetan, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati kembali menggelar Festival Batik Bakaran. Festival ini merupakan salah satu langkah untuk membuat desa pengrajin batik bakaran menjadi desa wisata.

Kepala Desa Bakaran Wetan, Wahyu Supriyo mengatakan, Festival Batik Bakaran ini pada tahun lalu juga digelar. Pada tahun ini pun terdapat berbagai agenda yang digelar.

Diantaranya lomba membatik, lomba fotografi, lomba desainer batik, pameran batik virtual, lomba foto selfie, fashion show anak, fashion show umum, serta pemilihan Mas dan Mbak Duta Batik Bakaran.

“Kami mulai pada 2020, tahun pertama saya menjabat sebagai kepala desa. Semoga ke depan terus istiqomah dilaksanakan,” harap Wahyu baru-baru ini.

Baca Juga :   Tak Hanya Modal View Indah, Begini Tahapan Jadi Desa Wisata

Rangkaian Festival Batik Bakaran 2021 akan berakhir pada 22 Oktober nanti. Kegiatan Itu diakhiri dengan webinar dengan tema ‘Aktualisasi Nilai Ajaran Nabi guna Meningkatkan Semangat Santri untuk Ikut Melestarikan Batik Tulis Bakaran.’

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati