Video : Imbas Covid-19, Pendapatan Dinporapar Pati Terjun Bebas

Pati, Mitrapost.com – Pendapatan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati mengalami penurunan yang sangat besar pada tahun 2021. Penurunan ini merupakan imbas dari pandemi Covid-19.

Di masa pagebluk ini, sejumlah tempat wisata mengalami penutupan, sehingga banyak yang tidak memberikan kontribusi pada pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Pati.

Pihak Dinporapar Kabupaten Pati pun menurunkan target PAD-nya. Dari target awal mencapai Rp450 juta, Dinporapar hanya menargetkan Rp200 juta atau separo dari sebelumnya. Angka 200 itu sendiri, merupakan hasil perubahan tahun yang saat ini tengah diproses.

“Sedangkan sampai sejauh ini angka realisasi sendiri telah mencapai Rp89 juta,” ungkap Kepala Dinporapar Kabupaten Pati, Rekso Sohartono saat ditemui di ruang kerjanya, beberapa waktu lalu.

Baca Juga :   Sejumlah Klaster Sumbang Lonjakan Kasus Covid-19 di Jawa Tengah

Meskipun demikian, ia optimis pencapaian target ini, mengingat masih jalannya sejumlah PAD dari sejumlah tempat sewa lahan. Mulai dari GOR dan Kios Gor Pesantenan, Sewa Wisma Sukoharjo. Juga pemasukan dari tempat rekreasi seperti Syeh Jangkung, Sendang Tirta Matasani, kemudian Gunung Rowo, Gua Pancur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati