Bupati Rembang : Meski Sekolah Beroperasi, Kantin Sekolah Belum Boleh Buka

Rembang, Mitrapost.com – Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz mengingatkan kepada pihak sekolah agar tak membuka kantin sekolah terlebih dahulu di masa pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Langkah ini dipilih untuk memastikan sekolah aman dari penyebaran virus Covid-19.

Jangan sampai ada kantin yang ada di lingkungan sekolah. Ini bisa memicu kerumunan. Jadi, ini harus kita pastikan. Di sekolah-sekolah jangan sampai ada kantin, sementara ini,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz bersama Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Rembang M. Fatah, didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dr. Ali Syafi’i, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Mardi, pada Kamis (7/10/2021). Mereka melakukan pemantauan terhadap PTM di wilayah Kecamatan Sluke dan Kecamatan Kragan. Setelah sebelumnya melaksanakan pemantauan sekolah di Kecamatan Lasem.

Baca Juga :   Foto : 6 Sungai di Rembang Akan Dinormalisasi

Beberapa kali Bupati juga berbincang dengan siswa salah satunya tentang ditutupnya kantin sementara waktu. Selain itu siswa juga diminta bawa bekal dari rumah.

Menanggapi perhatian dari Bupati, Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Kragan Nursidi menyampaikan, selama digelarnya PTM pihaknya tidak mengizinkan ada kantin di lingkungan sekolah.

Selama PTM, kantin tidak boleh buka. Kalau anak-anak minum, makan makanan kecil, bawa dari rumah,” tegasnya.

Jika para siswa banyak yang membawa bekal, sebagian memilih tidak perlu membawa. Seperti salah satu siswi, Ana Dara Puspita mengaku tidak pernah membawa bekal, karena di sekolah hanya 2 jam saja.

Karena di rumah saya sudah sarapan. Jadi saya cuma bawa air minum,” ujarnya.

Baca Juga :   Pertanian Solusi Krisis Perekonomian di Tengah Pandemi

Selain ke SMPN 2 Kragan, Bupati didampingi Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Rembang M Fatah dan sejumlah Kepala Organisisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait meninjau pelaksanaan PTM di SD Negeri 1 Sluke, SMPN 2 Kragan, SMAN 1 Kragan dan MTS Nahdatus Sholikhin Kragan. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati