Jawaban Gus Miftah terkait Kabar Dirinya Menelantarkan Orang Tuanya

Gus Miftah juga membahas terkait Nabi Nuh yang mempunyai anak yang durhaka kepada perintah Allah, ia menyangkutkan kepada adiknya mengenai batas kesabaran dirinya terhadap adiknya tersebut.

“Katanya yang ngomong adiknya sendiri. Lah sekarang begini, Nabi Nuh saja kan seperti itu. Kewajiban orang tua kepada anak ada batasnya. Apalagi kakak kepada adiknya,” tuturnya.

Gus Miftah merasa telah gagal mengedukasi keluarganya. Namun dia berusaha bijak dan mengambil hikmah atas kejadian ini untuk lebih memperhatikan orang tuanya.

“Artinya saya pengin mengedukasi keluarga saya. Bisa jadi saya mengedukasi para santri, tapi mungkin Allah mentakdirkan gagal mengedukasi keluarga saya. Ya itu saya terima. Mungkin itu bagian dari kelemahan saya. Akhirnya ketika itu viral, barangkali ya saya harus lebih perhatian kepada orang tua, saya nggak akan membantah karena bagaimanapun itu urusan internal keluarga saya,” katanya.

Baca Juga :   1.796 Warga Pati Menjanda pada Tahun 2021, PA Pati: 60 Persen Karena Ekonomi

Terkait dirinya yang tidak pernah mengunjungi orang tuanya, Gus Miftah menyatakan pandemi menjadi alasannya tidak mengunjungi mereka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati