Kabar Baik atau Buruk? Tidak Ada Pemakaman Protokol Tetap Pasien Covid-19

Mitrapost.com–  Kematian akibat Covid-19 di Jakarta menurun. Petugas TPU Rorotan Jakarta Utara mengungkapkan bahwa dalam tiga hari terakhir tidak ada pemakaman dengan protokol tetap (protap) pasien yang meninggal akibat Covid-19. Hal ini menjadi kabar baik sekaligus buruk bagi warga.
“Kalau penurunan sudah cukup lama sih, bulan-bulan kemarin juga mulai landai. Minggu ini cuma 1 orang, 3 hari ini malah nggak ada sama sekali yang dimakamin,” kata petugas Pelaksana dan Pengelola TPU Rorotan, Rubianto, di Rorotan, Jakarta Utara, Sabtu (9/10/2021).

Ia juga mengungkapkan sebelumnya petuga TPU Rorotan harus bekerja ekstra ketika kasus Corona di DKI melonjak pada Juli lalu. Bahkan pernah memakamkan sebanyak 200 jenazah dengan protokol tetap Covid-19 dalam sehari

Baca Juga :   PPKM Berbasis Mikro Diperpanjang hingga 8 Maret

“Pas lagi banyak-banyaknya bulan Juni-Juli ya kalau nggak salah, itu sehari bisa sampai 200-an jenazah sehari,” tuturnya.

Petugas TPU tersebut mengungkapkan syukurnya sudah tidak ada lagi pasien Corona yang dimakamkan pihaknya, ia berharap Corona segera berakhir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati