136 Madrasah Tsanawiyah di Pati Ikuti ANBK Online dan Semi-Online

Pati, Mitrapost.com – 136 Lembaga Pendidikan Madrasah di Kabupaten Pati mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) selama empat hari, mulai tanggal 4-7 Oktober 2021.

Hal ini disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah Ruhani. Ia menjelaskan tidak ada kendala apapun terkait ANBK di tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs).

“Alhamdulillah, tidak ada kendala apapun terkait ANBK di tingkat MTs yang baru selesai tanggal 7 Oktober 2021,” ungkapnya kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya, Jumat (8/10/2021).

Ia mengungkapkan, masing-masing madrasah menyiapkan anak pada kelas tengah. Sehingga di tingkat MTs adalah kelas delapan dengan maksimal 40 anak.

“Itu yang harus dipersiapkan oleh Madrasah untuk mengikuti ANBK. Kalau misalkan siswa kelas delapan kurang dari 40, iya seadanya,” jelasnya.

Baca Juga :   Bupati Gowes Bareng OPD, Ikut Nglarisi Dagangan PKL & UMKM

Proses ANBK, secara keseluruhan ada yang dilakukan melalui online dan ada yang semi-online. Dimana setiap ruang terdapat pengawasnya.

“Kami membuat pengawasan untuk memonitor langsung di seluruh Kabupaten Pati. Ada 136 lembaga yang yang kami pantau lewat zoom meet,” sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati