Prokes di Wisata Makam Sunan Muria Diperketat

Kudus, Mitrapost.com – Protokol Kesehatan di wisata Makam Sunan Muria kini diperketat. Hal ini berlaku untuk seluruh pengunjung maupun pedagang yang ada di lokasi.

Kebijakan tersebut disampaikan Bupati Kudus HM Hartopo, saat ziarah di Makam Sunan Muria, dan bersilaturahmi dengan pengurus Yayasan Masjid dan Makam Sunan Muria (YM2SM) Kudus, Kamis (7/10/2021). Menurutnya, disiplin protokol kesehatan sangat penting, agar tidak terulang kasus Covid-19 seperti yang terjadi Juni lalu.

Perlu diketahui, kabupaten Kudus pernah menjadi wilayah dengan kasus Covid-19 paling banyak. Bahkan, puncaknya pada 12 Juni 2021 lalu, dengan angka kematian sebanyak 24 orang per hari, 500 kasus baru per hari, keterisian BOR 100 persen.

Baca Juga :   Usai Simulasi, Makam Sunan Muria Mulai Dikunjungi Peziarah Lagi

Oleh karena itu, diharapkan kasus tersebut tidak Kembali terulang, sehingga penerapan prokes ketat di tempat wisata perlu diterapkan.

“Maka dari itu, diharap jangan sampai terulang kembali kasus Covid gelombang III. Dengan kekompakan dan sinergi, mari kita terapkan disiplin prokes. Apalagi saat ini pariwisata semua telah mulai dibuka,” pesannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati