Tanggulangi Kemiskinan Ekstrem, Ganjar Bentuk Satgas Khusus

Semarang, Mitrapost.com – Sebagai langkah untuk menanggulangi kemiskinan ekstrem yang ada di Jawa Tengah, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengambil langkah cepat dengan membentuk Satgas khusus percepatan penanggulangan kemiskinan ekstrem.

Satgas khusus ini diketuai oleh Sekda Jateng, Sumarno. Pembentukan Satgas penanggulangan kemiskinan ekstrem itu dibentuk setelah ada arahan dari Wakil Presiden, Ma’ruf Amin, Kamis (7/10/2021). Satgas akan bekerja menyelesaikan kemiskinan ekstrem di lima daerah, yakni Brebes, Banyumas, Pemalang, Banjarnegara, dan Kebumen.

Pembentukan satgas khusus ini juga bertujuan untuk melakukan percepatan penanggulangan dan membantu kabupaten yang tidak siap.

“Satgas ini kami bentuk untuk mempercepat, kan ini waktunya pendek, hanya sampai Desember harus selesai. Saya rasa kita perlu tim khusus atau satgas untuk bisa melakukan percepatan. Saya khawatir ada beberapa kabupaten yang tidak siap, maka kita harus bantu mereka,” kata Ganjar usai rapat penanggulangan kemiskinan ekstrem di kantornya, Jumat (8/10/2021).