Video : Level Wilayah Jawa-Bali Naik Serentak, Biro Travel Kembali Lesu

Pati, Mitrapost.com – Melandainya angka Covid-19 di Indonesia hingga diizinkannya tempat pariwisata dibuka, tak lantas membuat pelaku usaha biro travel bisa beroperasi secara normal. Kembali naiknya level wilayah Kabupaten Kota se Provinsi Jawa-Bali membuat sektor ini kembali lesu.

Sugiharto Ketua Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) cabang Pati menceritakan, dua minggu sebelumnya saat Kabupaten Pati dan Kota Yogyakarta masih dikategorikan Level 2, bironya sudah boleh beraktifitas.

Seiring dengan kebijakan tersebut, ia berinisiatif membuat promo paket wisata ke kota Jogja murah untuk menggaet wisatawan. benar saja antusiasme warga untuk mengikuti promo ini sangat tinggi.

Sayangnya belum lama berjalan, ada peraturan terbaru dari pemerintah terkait perubahan indikator asesmen wilayah yang mengharuskan Jogja kembali memberlakukan PPKM Level 3. Spontan hal ini membuat seluruh wisata Jogja ditutup kembali.

Baca Juga :   Video : Sambangi UMKM Mebel, Ganjar Minta Pemilik Latih Tenaga Rumahan

“Waktu Pati turun menjadi level 2 antuasias para wisata itu besar. Tanggal 3 kita memberangkatkan 7 bis ke Parangtritis dengan harga Rp100 ribu rupiah. 7 bis itu pemasukan bersihnya cuma Rp1.400.000 kita pengin memulai memancing, rugi tidak apa-apa asal geliat wisata ini bisa dimulai,” kepada Mitrapost.com, Sabtu (9/10/21).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati