oleh

Peserta SKD CPNS Pemkab Rembang Ikuti Tes Dari Thailand

Rembang, Mitrapost.com – Dalam Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), terdapat peserta yang akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Rembang di Luar Negeri. Peserta tersebut bernama Afin Ulul Azmi, rencananya akan mengikuti tes di Kedutaan Besar (Kedubes) Republik Indonesia (KBRI) Bangkok, Thailand.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rembang, Suparmin mengatakan bahwa yang bersangkutan merupakan warga Desa Gundih, Kecamatan Bubutan, Surabaya. Afin Ulul Azmi mendaftar di formasi Analis Bangunan dan Perumahan.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

Suparmin menambahkan tes akan dilaksanakan di KBRI Bangkok, karena peserta sedang menuntut ilmu di Thailand. Semua yang mendaftar mendapatkan kesempatan yang sama dan difasilitasi oleh KBRI.

Baca Juga :   Renovasi Pasar Alun-Alun Lasem Masuk Tahap Pengamanan Aset

“Itu sudah menjadi kebijakan BKN, supaya teman- teman diberi kesempatan yang sama. Sama yang seperti yang terpapar covid-19, ” ujarnya saat ditemui di sela-sela pelaksnaan tes CPNS.

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa panitia akan memberi kesempatan penjadwalan ulang kepada mereka.

Sementara itu, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Afin mengungkapkan dirinya saat ini tengah mengikuti program S2 di Khon Kaen University di Kota Mueang Khon Kaen Provinsi Khon Kaen, Northeast Thailand.

Afin mengungkapkan ,dirinya mendaftar untuk Kabupaten Rembang karena menurutnya peluangnya cukup besar.

“Awalnya insting sih, saya lihat kok ini ada kemungkinan saya bisa lolos. Karena waktu itu angka peminatnya tidak seberapa tinggi, ” terangnya.

Baca Juga :   Bupati Rembang Beri Tanggapan Terkait PTM

Disamping itu , ia menyebut jika jarak antara Rembang dan Surabaya tidak begitu jauh. Jika ingin pulang ke kampung halamannya, cukup memakan waktu sekira 4 jam.

Terkait kapan akan tes SKD di KBRI Thailand, dirinya belum mendapat jadwal yang pasti. Pria berumur 28 tahun itu hanya mendapat informasi tes dilaksanakan antara minggu ke-3 atau ke-4 bulan ini.

“Dari KBRI katanya di minggu ke-3 atau ke – 4 ada tes. Tepatnya kapan , katanya masih nunggu dari pusat, ” pungkasnya. (*)

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait