Prabowo Cari Cawapres untuk Maju Pilpres 2024

Mitrapost.comPrabowo Subianto akan maju Kembali dalam Pilpres 2024, sebelumnya ia telah kalah dua kali dalam perhelatan Pilpres yang menjadi pilihan sulit untuk memilih cawapres hingga koalisi.

“Rekam jejak Prabowo yang kalah dua kali ini tidak mudah dilupakan oleh banyak orang dan tidak mudah juga dilupakan oleh partai politik,” kata Peneliti dari KedaiKOPI, Hendri Satrio.

Hendri menyebutkan dalam beberapa survei nama Prabowo menjadi yang tertinggi. Jadi ia harus mencari cawapres yang tepat sebagai teman koalisi..

“Hanya dengan pengalaman begitu mesti kerja ekstra keras teman-teman Gerinda untuk mendapatkan pasangan Prabowo dan mendapatkan teman koalisi untuk Gerindra, jadi tidak mudah,” jelas Hendri.

Baca Juga :   Soal Pilpres 2024, Ganjar-Airlangga Jawab Begini

“Di antara para calon presiden Prabowo yang tantangannya paling berat karena ada rekam jejak gagal 2 kali tidak mudah untuk meyakinkan orang lain memberikan kesempatan ketiga,” tambah Hendri.

Sementara itu, Ahmad Khoirul peneliti dari Universitas Paramadina menyatakan tingginya nama Prabowo dalam survei tidak menjadi jaminan utuh bakal sukses di Pilpres 2024.
Ia juga mengungkapkan jika bisa saja Gerindra akan bekoalisis dengan PDIP di Pilpres 2024, tetapi kedua partai tersebut memiliki ego masing-masing.