Berjalan Sukses, Penanaman Satu Juta Mangrove oleh Polda Jateng Pecahkan Rekor MURI

Demak, Mitrapost.com – Launching program Polda Jateng Mageri Segoro, berjalan sukses. Program yang dipusatkan di Desa Bendono, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak dihadiri Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, dan Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Pada kesempatan itu, Polda Jateng Mageri Segoro memecahkan rekor MURI dalam penanaman mangrove yaitu sejumlah 1 juta pohon.  Rekor sebelumnya, dipegang Polda Sumatera Utara yang menanam 280 ribu pohon mangrove.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam sambutannya menyampaikan, mageri segoro adalah membuat pagar hidup di muara sungai, maupun pantai. Kegiatan mageri segoro tidak hanya penanaman mangrove saja, tetapi juga pemberdayaan masyarakat wilayah pesisir di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Kunjungi Semarang, Anggota DPR RI Ini Dibuat Kaget

“Kegiatan itu juga dikemas dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di setiap Polres wilayah Polda Jateng yang ada di garis pantai. Untuk wilayah Bendono disediakan 2 ribu vaksin yang didatangkan hari ini,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati