Jawaban BKN terkait Lowongan CPNS 2022

Mitrapost.com– Lowongan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) dikabarkan tidak ada pada tahun 2022, disebutkan bahwa tahun depan seleksi yang dibuka hanya Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).
Hal tersebut diketahui dari komentar Plt Kepala BKN Bima Haria Wibisana di salah satu postingan di akun Instagram resminya. Komentar itu sempat viral di media sosial dan dijadikan bahan perbincangan kalau pemerintah tidak membuka lowongan CPNS di tahun depan.

Dilansir dari akun @wibisanabima, Bima menyebutkan kalau seleksi CPNS di 2022 tidak ada.
Dia juga membalas salah satu komentar pengikutnya terkait pembukaan CPNS tahun 2022 tetapi ia menjawab seleksi yang dibuka pada tahun depan hanya untuk formasi PPPK.

Baca Juga :   Sejumlah Tempat Ibadah di Pati Siap Sambut 'New Normal'

“2022 hanya PPPK saja. Ke depan penerimaan PNS akan sangat-sangat sedikit, yang banyak PPPK,” kata Bima dikutip @wibisanabima, Selasa (12/10/2021).

Dia mengatakan ke depan total pegawai pemerintah 80%-nya adalah PPPK, sisanya baru PNS. Dia menyebut nantinya PNS cuma untuk posisi pengambil kebijakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati