oleh

Meski Kalah dari Jepang, Tim Bulutangkis Putri Indonesia Tetap Lolos

Mitrapost.com – Timnas bulu tangkis Jepang berhasil sukses memenangkan pertandingan dalam laga terakhir Grup A saat menghadapi Timnas bulu tangkis Indonesia. Pada pertandingan itu, tim kebanggaan tanah air takluk dengan skor telak 5-0.

Pada laga yang digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Selasa (12/10/2021) malam WIB, Pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo, Greysia Polii / Apriyani Rahayu disimpan, digantikan oleh pasangan Ribka Sugiarto / Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Bpkad Pati

Sempat memberikan perlawanan sengit, Ribka / Siti takluk dua set langsung dari Mayu Matsumoto / Nami Matsuyama dengan skor 14-21 dan 19-21. Sebelumnya di partai pertama, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung juga menyerah dari Akane Yamaguchi 17-21 dan 16-21.

Baca Juga :   Aturan dan Larangan Bagi Pesepeda dalam Permenhub Nomor 59

Pada partai ketiga tim merah putih menurunkan Putri Kusuma Wardani sebagai tunggal putri kedua Indonesia. Ia juga belum bisa menyumbang poin. Pebulutangkis berusia 19 tahun itu takluk 14-21 dan 19-21 dari Sayaka Takahashi.

Begitu juga Nita Violina Marwah / Putri Syaikah yang turun sebagai ganda putri kedua. Mereka tak mampu menandingi pasangan ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Arisa Higashino. Alhasil, Jepang menang mudah dengan skor 21-9, 21-10.

Pada match terakhir, Ester Nurumi Tri Wardoyo di tunggal putri ketiga kalah atas Aya Ohori dengan skor 21-14, 21-7.

Meski kalah, Indonesia tetap lolos ke perempat final Piala Uber 2020 mendampingi Jepang dengan status sebagai runner up Grup A. (*)

Baca Juga :   Terbesar Mengunduh Aplikasi TikTok dari Indonesia

 

 

Artikel ini telah tayang di liputan6.com dengan judul “Hasil Piala Uber: Indonesia Menyerah dari Jepang 0-5”.

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait