oleh

Video : Setahun Raih 401 medali, MTsN 1 Pati Jadi MTs terbaik se Jawa Tengah

Pati, Mitrapost.com – Pandemi Covid-19 tak menghalangi MTsN 1 Pati, Kecamatan Winong, untuk berprestasi. Bahkan ratusan medali sudah diraih pada tahun 2021. Madrasah ini pun dinobatkan menjadi MTsN terbaik se Jawa Tengah oleh Kantor wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Tengah.

Sebanyak 401 medali berhasil diraih MTsN 1 Pati selama setahun ini hingga Rabu (13/11/2021).

Bpkad Pati

Kepala MTsN 1 Pati Ali Musyafak mengaku bersyukur atas prestasi MTsN 1 Pati yang telah menjadi peringkat pertama MTs se Jateng. Menurutnya, selama 2021, MTsN 1 Pati telah sukses mempersembahkan 401 medali kejuaraan di bidang akademik maupun nonakademik.

Salah satu medali bertaraf internasional, sehingga MTsN 1 Pati berada di posisi teratas prestasi Madrasah Tsanawiyah se Jawa Tengah.

Baca Juga :   Video : Penyaluran Dana Desa di Pati Capai 63,9 Persen

“Hingga 7 Oktober 2021, tercatat 395 medali yang didapat oleh MTsN 1 Pati dengan perincian tingkat kabupaten 9 medali, tingkat provinsi 7 medali, tingkat nasional 375 medali, dan tingkat internasional 4 medali. Saat ini sudah bertambah. Total 401 medali,” ujar dia saat ditemui Mitrapost.com ruang kerjanya, Rabu (13/10/2021).

“Alhamdulillah ini rahmat Allah yang ditumpahkan kepada warga MTsN 1 Pati, maka wajib hukumnya kita syukuri,” lanjutnya.

Syafak mengapresiasi dan berterimakasih kepada siswa serta guru yang terus berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi MTsN 1 Pati. Selama hampir 4 tahun menahkodai MTsN 1 Pati, pria asal Jepara ini terus menggenjot potensi yang ada di MTsN 1 Pati. Ia terus mendorong para guru dan siswa untuk mengikuti lomba dan mengasah bakat setiap siswa.

Baca Juga :   Video : PPKM Mikro Makin Ketat, Omset Pelaku UMKM Menurun Tajam

“Sejak kelas VII atau sejak masuk MTsN 1 Pati, semua siswa sudah diarahkan untuk menggali potensi yang dimiliki. Karena setiap anak itu pintar dan punya kelebihan masing-masing. Baik itu akademiknya maupun nonakademik,” kata Syafak.

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait