oleh

Airlangga Penentu Golkar Menangkan Pilpres 2024

Mitrapost.com– Airlangga Hartarto digadang-gadang akan maju dalam Pilpres 2024. Partai Golkar yang diketuai oleh Airlangga tersebut optimistis bakal memenangi Pilpres 2024.

Ace menyebut Partai Golkar akan mengajukan Airlangga Hartarto sebagai capres 2024. Dia menyebut keputusan itu sudah sejak 2019 diputuskan oleh Golkar.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

“Saya kira Partai Golkar dalam posisi saat ini jelas bahwa kita telah menetapkan satu keputusan sesuai dengan keputusan Musyawarah Nasional 2019 yang lalu, menegaskan bahwa Partai Golkar ingin mendukung Bapak Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden Republik Indonesia di tahun 2024. Dalam konteks Pilpres 2024 nanti kami memang sudah dari sejak awal dalam posisi untuk mencalonkan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden tersebut,” kata Ace saat acara diskusi di gedung DPR, Kamis (14/10/2021).

Baca Juga :   Kekeringan Landa Rembang, Ada Warga yang tidak bisa Mandi

Ace menambahkan dalam diskusi tersebut optimis untuk memenangkan Pilpres 2024.
“Anggota dari Fraksi Partai Golkar mengatakan bahwa kami sangat optimis 2024 kita menargetkan untuk kemenangan partai dan pilpres. Kenapa demikian? Karena dari berbagai capaian yang telah ditargetkan, misalnya disebutkan oleh moderator tentang Pilkada 2020 yang lalu, Golkar mampu untuk memenangkan Pilkada di 62 persen dari Pilkada tahun 2020,” ucapnya.

Dilanjutkan dalam diskusi tersebut Ace menyatakan penunjukan Presiden Jokowi terhadap Airlangga Hartarto sebagai Ketua Penanganan COVID dan Pemulihan Ekonomi Nasional juga menambah keyakinan partainya.

“Kepercayaan Presiden Jokowi terhadap Airlangga sebagai Ketua Penanganan COVID dan Pemulihan Ekonomi Nasional telah memberikan ruang bagi ketua umum kami untuk menunjukkan soal bagaimana teknokrasi beliau sebagai seorang yang mampu untuk menyelesaikan berbagai persoalan, terutama sekali seperti yang saat ini kita ketahui sola pandemi COVID, alhamdulillah sekarang sudah menurun, ditambah lagi penanganan ekonomi pemulihan kita pada kuartal yang kedua kemarin, ekonomi kita naik, kita berhasil keluar dari krisis ekonomi, dan pertumbuhan ekonomi kita mencapai 7,07 persen, dan mudah-mudahan pada kuartal ketiga juga trennya positif,” terang Ace.

Baca Juga :   7 Tahun Dampingi Jokowi, Luhut Dianggap Layak Maju Pilpres 2024

Berdasarkan alasan yang telah ia paparkan, Partai Golkar meyakini mampu memenangkan Pilpres 2024 dengan Airlangga sebagai penentu.

“Pak Airlangga memiliki kapasitas yang memadai untuk kami sampaikan kepada publik, bahwa memang dalam konteks Pilpres 2024 nanti, tentu kami memiliki ketua umum partai yang layak untuk dicalonkan menjadi Presiden 2024. Jadi, menurut kami, bukan hanya menjadi penentu, tapi kami berkeyakinan bahwa posisi Bapak Airlangga sangat menentukan di dalam konteks 2024,” katanya. (*)

Artikel ini telah tayang di DetikNews dengan judul “Golkar Optimistis Menang Pilpres 2024, Airlangga Diyakini Jadi Penentu”

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait